|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Desain Komunikasi Visual Posted by [email protected] at 27/10/2016 16:51:14 • 1241 Views
KAJIAN TENTANG PEKALONGAN PLACE BRANDING DARI SEBUTAN TEMPAT �PENGHASIL BATIK� MENJADI NAMA TEMPAT �BUDAYA BATIK�Created by :
Christophera R. Lucius, M.A ( 0326076804 )
Subject: | LOKASI SEBUTAN BATIK | Alt. Subject : | LOCATION DESIGNATION BATIK | Keyword: | budaya batik |
Description:
Sebuah kota tumbuh menjadi tempat berintegrasinya berbagai aspek ke- hidupan yang kompleks dan dinamis. Ketika sebuah kota berkembang, maka pe- nguatan kultur yang dimiliki kota tersebut merupakan bagian yang penting dalam membentuk image sebuah kota, dimana hal itu diperoleh melalui reputasi kota tersebut. Semua atribut-atribut unik yang dimiliki sebuah kota akan membentuk image dari kota tersebut, dengan demikian setiap kota dapat dibedakan dengan kota-kota lainnya. Image Pekalongan sebagai Kota Batik tumbuh secara alami sebagai hasil dari peran serta seluruh masyarakatnya. Hal ini sesuai dengan fakta sejarah yang menyatakan bahwa keberadaan batik sebagai industri lokal di wilayah Pekalongan telah ada sejak abad ke-XVIII dan selanjutnya batik berkembang pesat sehingga kemudian mampu menciptakan image Kota Batik untuk wilayah Pekalongan. Image Kota Batik yang telah dimiliki wilayah Pekalongan merupakan hasil dari proses negosiasi diantara nilai-nilai lokal, nasional dan global. Proses ini tel- ah menempatkan Pekalongan bukan hanya dalam persaingan dengan kota-kota lain dalam menghadapi konsumen, turis dan acara-acara budaya dalam tingkat internasional, tetapi juga bersaing dalam menarik perhatian dan respek dari me- dia internasional dan orang-orang asing dari negara lain. Pendekatan melalui Place Branding dapat dengan jelas mempengaruhi im- age dan persepsi bagaimana Kota Pekalongan itu dapat melihat sendiri nilai-nilai yang penting dan yang berguna yang dimilikinya. Penerapan konsep Place Brand- ing berperan penting dalam mengatur kota Pekalongan, sebab konsep tersebut mencakup ide-ide tentang bagaimana kota Pekalongan perlu mengerti dan menga- tur identitas internalnya dan reputasi eksternalnya.
Date Create | : | 27/10/2016 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-0326076804_140616 | Collection ID | : | 0326076804_140616 |
Source : LAPORAN PENELITIAN HIBAH INTERNAL
Relation Collection: Fakultas Desain dan Industri Kreatif
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2016 LPPM
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/kajian-tentang-pekalongan-place-branding-dari-sebutan-tempat-penghasil-batik-menjadi-nama-tempat-budaya-batik-7899.html
[ Free Download - Free for All ]
...No Files...
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Research-7899-CHRISTOPHERA_R._LUCIUS_Dipl-Des_ST_MA.pdf - 1432 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
No related subject found !
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017
Hits Today : 61967
Total Hits : 154854966
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|